Cara Mencegah Mata Minus Pada Anak

Berikut adalah cara mencegah mata minus pada anak secara alami, cepat, aman dan nyaman, sehingga layak untuk anak anda coba dan tidak ada salahnya jika anda mencobanya !

Cara Mencegah Mata Minus Pada Anak

Pada saat ini, mata minus pada anak sudah semakin bertambah . Mata minus akan meningkan seiring bertambahnya usai dan jika mata minus tidak diobati sejak dini maka akan membuat hidup anak anda menjadi sulit.

Menurut penelitian mengatakan ” Bahwa 60 % anak-anak menderita mata minus. Pada saat usia 11 sampai 16 tahun sangat rentan bagi mereka terkena rabun jauh. Pastinya anda akan bertanya-tanya, bagaimana cara merawat anak agar terhindar dari mata minus ? simak jawabnnya dalam penjelasan berikut ini.

Tanda dan Gejala Mata Minus Pada Anak

Berikut ini ada beberapa tanda-tanda anak mengalami mata minus atau rabun jauh, dimana tanda tersebut sebagai berikut :

  • Keseluitan dalam melihat benda yang letaknya jauh
  • Anak anda akan kesulitan pada saat menonton TV atau membaca buku jika jaraknya jauh
  • Sering mengalami ketegangan pada mata, sakit kepala dan mata berair

Nah, disinilah peran orang tua sangat dibutuhkan dalam mendeteksi tanda-tanda di atas, sebelum anda memberika anak kacamata alangkah baik jika anda membawa terlebih dahulu anak ke dokter mata untuk diperiksa.

Berikan beberapa jenis kacamata yang tepat untuk anak dan agar mata minus anak anda terhindar dari keparahan sebaiknya kunjungi klinik lebih dari satu kali dalam 3 bulan. Hal tersebut merupakan salah satu cara baik untuk merawat anak penderita mata minus ( miopi ).

Penyebab Mata Minus Pada Anak

Faktor pertama yang dapat menyebabkan mata anak menjadi minus yaitu dari faktor keturunan. Saat minus orang tua lebih dari 20 diopter, maka kemampuan anak untuk pulih dari mata minus akan sangat sulit, meskipun anda memberinya terapi.

Faktor penyebab eksternal adalah belajar atau bekerja di lingkungan dengan pencahayaan yang redup. Jika mata minus ini sudah dideteksi sejak dini, maka mata minus ini akan sangat mudah untuk diobati. Pada tahap awal , anda juga bisa menggunakan terapi untuk penyembuhan.

Cara Mencegah Mata Minus Pada Anak

Penyebab utama bertambahnya mata minus adalah kurangnya cahaya, kondisi yang buruk atau terlalu sering terpapar layar gadget, untuk membantu mencegah penyakit ini, orang tua harus memperhatikan hal berikut antara lain :

  1. Jauhkan anak dari layar TV atau komputer dengan jarak minimal 2 meter
  2. Batasi anak agar tidak menonton TV dan menggunakan komputer terlalu lama, cara tersebut merupakan salah satu cara untuk mecegah terjadinya mata minus
  3. Ajari anak untuk duduk dengan benar. Minimal 30 cm jarak buku dari mata dan harus membaca sembari duduk.
  4. Pastikan kamar anak memiliki penerangan yang baik sehingga tidak terlalu silau atau terlalu gelap
  5. Bujuk anak agar mau beristirahat selama 30 menit seelah membaca atau menonton TV
  6. Bujuk anak agar mau menghabiskan waktu diluar ruangan

Selain itu orang tua juga harus membawa anak untuk melakukan pemeriksaan secara rutin, sehingga dapat mendeteksi penyakit mata pada anak tepat waktu dan melakukan pencegahan dan pengobatan tepat waktu

Jika anak anda suda menderita mata minus, maka orang tua harus memesankan kacamata dengan resep yang tepat di bawah bimbingan dokter agar kondisi anak tidak memburuk

Cara Mengobati Mata Minus Secara Alami

Disamping anda melakukan cara pencegahan seperti diatas ada baiknya jika cara tersebut dibarengi dengan mengkonsumsi obat mata minus alami yang mampu mengatasi, mengobati dan menjaga kesehatan mata agar terhindari dari penyakit mata terutama mata minus.

Dimana obat yang kami maksud diatas adalah obat Walatra Sehat Mata Softgel, kenapa kami merekomendasikan obat tersebut ? Karena obat tersebut sudah terbukti nyata akan khasiat dan manfaatnya.

Selain itu produk herbal ini terbuat dari 100% bahan alami tanpa menimbulakan efek samping sehingga sangat aman dan cocok dikonsumsi oleh semua kalangan mulai dari anak-anak hingga dewasa. Jadi tunggu apa lagi segera atais dan obati mata minus sekarang juga.

Baca Juga : Manfaat Jus Timun Dan Seledri Untuk Mata Minus

Itulah beberapa cara untuk membantu anda dalam merawat anak yang menderita mata minus. Semoga dengan informasi ini anda bisa mempertimbangkandan membantu anak dalam menajalani gaya hidup yang benar dan istirahat yang benar.

~ SELAMAT MENCOBA DAN SEMOGA LEKAS SEMBUH ~

Post By : Obat Mata Minus Alami

1 Trackback / Pingback

  1. 6 Cara Membedakan Mata Minus Dan Mata Silinder Dengan Mudah

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*