Gejala Darah Tinggi Di Usia Muda

Sering merasakan sakit kepala dan mudah lelah! hati-hati karena tanda-tanda tersebut merupakan salah satu gejala darah tinggi di usia muda. Ingin tahu apa saja gejala umum yang sering dirasakan oleh remaja. Simak lebih lengkapnya dalam artikel ini.

Gejala Darah Tinggi Di Usia Muda

Darah tinggi merupakan salah satu penyakit yang paling banyak diderita oleh masyarakat indonesia. Faktor usia adalah salah satu penyebab seseorang terkenan penyakit darah tinggi. Biasanya, seseorang yang berusia 50 tahun akan sangat rentan terkena penyakit darah tinggi.

Namun, tidak bisa kita pungkiri bahwa pada saat ini orang-orang dengan usia masih tergolong muda pun bisa brisiko menderita penyakit darah tinggi. Tentunya bagi kalian yang penasaran dan bertanya, apakah gejala darah tinggi diusia muda sama seperti gejala-gejala yang sering dirasakan oleh oarang tua ? Ingin tahu seperti apa ? Simak ulasan berikut ini !

Gejala Darah Tinggi Diusia Muda

  1. Sering Sakit Kepala

Gejala yang sering dirasaakan dan paling umum ialah sakit kepala. Memang benar, usia muda merupakan usia dimana masih banyak orang yang masih sekolah ataupun bekerja. Bagi sebagian orang sakit kepala sering dianggap efek dari stress dan tekanan dari kegiatan sehari-hari.

Sakit kepala pun bisa jadi hanya dianggap sebagai efek dari rasa lelah akibat aktivitas yang sangat padat. Namun, sakit kepala yang terlalu sering muncul merupakan salah satu gejala dari penyakit darah tinggi. Maka dari itu anda harus memperhatikan asupan makanan sehari-hari guna mencegah terjadinya kenaikan tekanan darah tinggi.

  1. Vertigo

Vertigo dengan sakit kepala jelas berbeda meskipun vertigo masih termasuk kedalam jenis sakit kepala. Pada seseorang dengan usia yang masih muda namun sudah mengalami tekanan darah tinggi, bisa jadi vertigo ini menjadi salah satu gejala yang kerap dirasakan. Vertigo sendiri merupakan kondisi seseorang yang merasakan bahwa dirinya sedang berputar-putar.

Trauma kepala dan virus memang sangat berpotensi menjadi penyebabnya, tapi tidak selalu demikian. Sebenarnya penyakit asam lambung juga bisa menjadi salah satu pemicu timbulnya vertigo. Namun, ada baiknya jika kita langsung cek tekanan darah tanpa harus menduga-duga guna memastikan apakah vertigo berasal dari tekanan darah tinggi atau bukan.

  1. Tidak Bisa Tidur Dimalam Hari

Insomnia atau tidak bisa tidur dimalam hari bisa digolongkan dalam kategori gangguan tidur dan akan cukup parah bila dibiarkan secara terus-menerus tanpa ada penanganan yang tepat. Kurang tidur bisa menyebabkan kualitas kesehatan anda menurun.

Gangguan tidur yang terlalu sering tidak hanya disebabkan oleh stress atau banyak pikiran. Periksalah tekanan darah tinggi anda karena hal tersebut bisa saja ada kaitannya dengan gangguan tidur. Terlebih lagi jika insomnia anda dibarengi dengan sakit kepala yang cukup sering, untuk itu anda perlu mendapatkan perhatian yang khusus.

  1. Wajah Memerah

Darah rendah ( kurang darah ) bisa menyebabkan wajah seseorang menjadi pucat atau lebih putih, maka beda halnya dengan darah tinggi. Seseorang dengan usia yang masih mudah kemudian menderita tekanan darah tinggi, biasanya wajahnya akan berubah menjadi lebih kemerah-merahan.

Pada umunya wajah merah akan kita rasakan ketika kita sedang marah, malu atau kepanasan ( terpapar sinar matahari langsung ), tapi tidak hanya itu saja yang bisa membuat wajah memerah. Wajah memerah bisa disebabkan karena tekanan darah tinggi sedang kambuh atau kumat. Maka dari itu, demi menghindari hal ini anda bisa melakukan pengecekan tekanan darah  secara rutin.

  1. Mimisan

Kondisi mimisan sangat identik dengan seseorang yang terlalu kecapean dan memforsis diri untuk melakukan banyak kegiatan. Kelelahan terkadang bisa memicu seseorang mengalami mimisan alias perdarahan yang keluar dari hidung. Namun ternyata tekanan darah tinggi juga bisa menyebabkan mimisan tanpa diduga-duga, dimana hal ini lebih sering terjadi dan dirasakan oleh seseorang dengan usia yang tergolong masih muda.

  1. Sering Haus

Sering merasakan haus bisa jadi dikarenakan cuaca yang begitu panas dan trik sehingga membuat anda merasa haus. Tapi jika rasa haus ini disertai dengan beberapa gejala seperti diatas, bisa saja haus yang anda rasakan disebabkan oleh tekanan darah tinggi.

Sering haus diketahui sebagai bahaya dehidrasi dimana tubuh kekurangan asupan cairan. Ketika kondisi ini dibarengi dengan rasa pusing, gangguan tidur dan wajah merah, maka anda harus segera memeriksakan diri, terutama memeriksakan tekanan darah anda.

  1. Sering Mengantuk

Meski masih siang, apakah anda sering merasakan kantuk yang berat ? Merasa mengantuk memang dapat dimasukan kedalam gejala darah rendah dimana seseorang yang menderita kekurang darah akan merasakan mudah lemas dan merasakan ngantuk. Tapi, mengantuk yang terlalu sering juga dapat menjadi pertanda tekanan darah anda menjadi tinggi.

  1. Lebih sensitif

Saat seseorang yang masih muda mengalami tekanan darah tinggi, hal ini bisa ditunjukan sebagai salah satu tanda bahwa anda sering mengalami perubahan emosi. Emosi yang tidak stabil dan meletup-letup secara tiba-tiba merupakan tanda dari tekanan darah tinggi. Seseorang bisa menjadi lebih sensitif dari biasanya jika tekanan darahnya berada diata normal atau tinggi.

Apakah anda pernah kesal dan marah-marah tanpa sebab yang jelas ? Cobalah untuk mengingat-ngingat lagi apakah hal seperti ini terlalu sering dirasakan. Kemungkina hal tersebut merupakan efek dari tekanan darah yang cukup tinggi namun anda tidak pernah menyadarinya.

  1. Gangguan Penglihatan

Masih muda tapi sudah mengalami mata yang rabun ? hal ini patut dipertanyakan dan anda bisa mencoba mengingat apakah ada gejala lain yang menyertainya. Ketika anda tidak memiliki masalah dengan penglihatan, namun tiba-tiba mata atau pandangan anda menjadi buram, darah tinggi dapat menjadi masalah utamanya.

Jangan abaikan saat penglihatan mulai tidak jelas dan hal ini dibarengi dengan gejala lain seperti sakit kepala, mudah lelah, tubuh terasa lemas, sering meras haus, atau bahkan mimisan. Cek segera kadar tekanan darah anda untuk memastikan dan bila benar anda tekena tekanan darah tinggi, segera tangani dengan mengatur pola hidup yang sehat.

Bagi anda yang sering merasakan beberapa gejala diatas, kini gejala tersebut bisa diatas dengan rutin mengkonsumsi obat hipertensi alami. Dimana obat alami dari teripang emas ini sudah dipercaya mampu meringankan dan mengobati gejala penyakit darah tinggi.

Nah, itu dia beberapa gejala darah tinggi di usia muda. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan bisa menambah wawasan kita. Terima kasih sudah berkunjung dan menyimak artikel sederhana kami ini.

Post By : Obat Mata Minus Alami

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*