Manfaat Buah Tomat Untuk Mengobati Mata Minus

Selain anda sudah mengetahui manfaat daun kelor untuk mata minus kini tidak ada salahnya untuk anda mengetahui manfaat buah tomat untuk mengobati mata minus, agar mata minus yang anda derita tidak menimbulkan keparahan.

Sebelum kami membahas mengenai manfaat tomat tersebut, terlebih dahulu kami akan memberikan anda informasi seputar mata minus.Manfaat Buah Tomat Untuk Mengobati Mata MinusDalam istilah medis mata minus disebut dengan miopa merupakan suatu kondisi dimana mata kita tidak bisa melihat benda yang  jauh secara jelas.

Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan seseorang menderita mata minus yaitu faktor keturunan ( genetik ) atau kebiasan buruk yang sering anda lakukan seperti membaca dengan pencahayaan yang kurang , menonton tv dengan jarak yang terlalu dekat dan masih banyak lagi.

Jika mata minus anda terus dibiarkan tanpa ada penanganan dan terus bergantung pada kacamata, maka mata minus yang ada derita akan mengalami keparahan.

Segera atasi mata minus anda baik dengan pengobatana secara medis atau pun secara alami dengan menggunakan manfaat buah tomat untuk mengobati mata minus, dimana manfaat tersebut sebagai berikut.

Manfaat Buah Tomat Untuk Mengobati Mata Minus

Vitamin A yang terdapat dalam kandungan buah tomat sangat baik untuk mencegah berbagai gangguan pada mata yang berkaitan dengan menurunya fungsi penglihatan seperti mata minus dan penyakit mata lainnya.

Vitamin A yang terdapat dalam buah tomat juga mampu mencegah perkembangan penyakit stragardet, stargarde merupakan penyakit mata yang diturunkan yang dapat menyembabkan kehilangan kemampuan penglihatan yang parah.

Ada beberapa kandungan yang terdapat dalam buah tomat yaitu kandungan Lutein dan Xeaxanthin kedua kandungan tersebut merupakan senyawa yang sangat dibutuhkan oleh mata.

Cara Mengolah Buah Tomat

Bahan-bahan

  • 100 gram buah tomat
  • ¼ daging buah pepaya
  • 75 gram wortel
  • 1 sdm madu atau sirup gula
  • 1 gelas air putih

Cara Mengolahnya

  • Bersihkan tomat dan wortel dengan menggunakan air yang mengalair
  • Setelah dibersihkan ptong kecil-kecli buah tomat dan wortel tersebu
  • Kemudian masukan semua bahan tadi kedalam belender bersamaan dengan air matang
  • Tunggu sampai halus
  • Tambahkan madu atau sriup gula sebagai pemasnis, aduk hingga rata
  • Minum ramuan ini secara rutin yaitu dengan meminum 2x dalam sehari

Selain dapat mengatasi mata minus buah tomat ini juga mampu mengatasi berbagai macam gangguan penyakit pada mata. Berikut ini beberapa manfaat tomot untuk kesehatan mata diantaranya :

  1. Mencegah terjadinya infeksi pada mata

Kandungan vitamin A yang terdapat dalam buah tomat sangat tinggi. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa vitamin A sangat baik untuk menjaga kesehatan mata kita.

  1. Mencegah penurunan pada penglihatan

Vitamin A yang terdapat di buah tomat ini mampum mencegah terjadinya penurunan daya penglihatan.

  1. Menjaga kelembaban organ mata

Buah tomat juga mampum menjaga organ mata agar tetap lembab. Karena bagi seseorang yang sering mengalami masalah mata kering dan terasa perih akibat terkena paparan debu.

Hal tersebut dapat diatasi dengan cara mengkonsusmi buah tomat secara teratur dan secara rutin. Jika mata kering tidak segera diatasi maka akan meangkibatkan gangguan penurunan daya penglihatan pada mata.

  1. Mencegah terjadinya kerusakan sel saraf

Menurut para ahli menyatakan bahwa dengan mengkonsumsi buah tomat sebanyak 6.000 mikrogram dalam setiap harinya dapat terhindar dari resiko degenerasi makula.

Degenerasi makula merupakan salah satu gangguan mata yang ditandai dengan adanya kerusakan pada bagian retina mata.

  1. Menghilangkan lingkaran hitam pada kulit sekitaran mata

Lingkaran hitam pada kulit sekitaran mata atau yang lebih sering kita sebut sebagai mata panda mrupakan salah satu  efek yang timbul karena terlalu lelah dan kurang tidur.

Cara penggunan buah tomat ini cukup mudah yaitu dengan cara menempelkan potongan buah tomat pada kulit sekitaran mata pada saat mata terpejam. Agar hasil yang didapatkan maksimal anda harus melakukan cara ini secara rutin dan teratur pada saat malam hari sebselum tidur.

Nah, itulah beberapa manfaat buah tomat untuk mata minus dan kesehatan mata lainnya.

“ untuk mengoptimalkn cara di atas kami akan merekomendasikan Obat Mata Minus Alami dari Walatra Sehat Mata Softgel sebagai solusi untuk menurnkan mata minus dengan cepat dan aman tanpa menimbulkan efek samping.”

~ Terima Kasih Atas Kunjungannya & Semoga Bermanfaat ~

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*