Manfaat Daun Binahong Untuk Obat Mata Minus

Selain mengkonsumsi obat mata minus alami, kini anda juga bisa membuat obat mata minus sendiri dengan memanfaatkan daun binahong dan berikut ini adalah manfaat daun binahong untuk obat mata minus.

Manfaat Daun Binahong Untuk Obat Mata Minus

Namun sebelum kami memberikan informasi mengenai manfaat daun binahong untuk mata minus, terlebih dahulu kami akan memberikan anda informasi mengenai mata minus itu sendiri.

Mata minus atau dalam istilah medis miopia merupakan gangguan penglihatan dimana para penderitanya bisa melihat benda atau objek dengan jelas apabila jaraknya dekat, namun pada saat objek atau benda tersebut jaraknya jauh makan penglihatannya akan menjadi kabur atau buram.

Ternyatan gangguan atau gejala mata minus bisa dirasakan oleh siapa saja tanpa mengenal usia mulai dari anak-anak hingga lansia. Untuk itu kita harus tahu bagaimana gejala yang sering dirasakan oleh para penderita mata minus, dimana gejala tersebut sebagai berikut :

  • Pandangan buram atau kabur
  • Sakit kepala atau pusing
  • Penglhatan akan menjadi lebih buruk ketika malam hari
  • Sering mengucek mata atau berkedip
  • Lebih sering melihat objek atau benda dengan jarak yang dekat

Manfaat Daun Binahong Untuk Obat Mata Minus

Ternyata daun binahong yang sering dijadikan sebagai tanaman hias dirumah-rumuh, kini bisa di manfaatkan sebagai obat untuk mengatasi segala penyakit mata terutama mata minus. Bagi anda yang penasaran dengan apa saja manfaat daun binahong untuk mata, berikut ini akan kami sampaikan rinciannya.

Kandungan Dalam Binahong

  • Saponin
  • Alkaloid
  • Kafein
  • Asam Askorbat
  • Antioksidan
  • Asam Oleanolic
  • Mono Polisakarida
  • Polifenol dan Protein

Kandungan-kandungan tersebutlah yang membuat mata kita tetap terjaga dan tetap sehat, manfaat binahong sendiri tidak hanya sekedar untuk menjaga kesehatan mata saja, tetapi masih banyak sekali manfaat lainnya dan berikut ini beberapa manfaat daun binahong untuk mata, diantaranya :

  1. Mengobati Mata Minus

Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengobati mata minus, Untuk mengobati atau mengatasi kini banyak orang yang menggunakan obat tetes mata, memakai kacamata hingga melakukan operasi laser saat minusnya mulai bertambah parah.

Tentunya dengan melakukan cara tersebut membutuhkan uang yang banyak, namun kali ini anda tidak perlu khawatir karena ada sebuah cara alami yang lebih efektif dan murah, yaitu dengan membuat jus dari daun binahong setiap harinya sebanyak 2 gelas pada pagi dan malam.

  1. Menutrisi Mata

Selain mampu mengobati mata minus, manfaat daun binahong juga mampu menutri mata anda dengan baik. Hal ini tentu sangat berkaitan dengan banyaknya kandungan nutrisi pada binahong yang sangat lengkap terlebih dengan adanya antioksidan yang tinggi.

Dengan ternutrisnya mata dengan baik maka mata anda tidak akan mudah lelah dan dapat terhindar dari berbagai macam gangguan penyakit mata yang sering dialami akibat kekurang nutrisi.

  1. Mengobati Rabun Dekat

Manfaat daun binahong selanjutnya yaitu mampu mengobati rabun dekat, selain menggunakan kacamata dan operasi kini rabun dekat bisa diatasi dan diobati dengan menggunakan cara alami yang tentunya lebih efektif dan ekonomis, dimana cara alami tersebut dengan mengkonsumsi air rebusan binahong setiap hari setiap pagi hari dan malam hari.

Simak Juga : Cara Mengobati Mata Minus Pada Anak-Anak

Nah, itulah sekilas informasi mengenai manfaat daun binahong untuk obat mata minus. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda. Terima kasih sudah berkunjung dan menyimak artikel sederhana kami ini.

~ SELAMAT MENCOBA DAN SEMOGA LEKAS SEMBUH ~

Post By : Obat Mata Minus Alami

1 Trackback / Pingback

  1. Benarkah Dengan Melepas Kacamata Bisa Sembuhkan Mata Minus ?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*