Pantangan Makanan Bagi Penderita Tekanan Darah Tinggi

Selain anda mengkonsumsi makanan penurun darah tinggi, kini anda juga harus mengetahui apa saja pantangan makanan bagi penderita tekanan darah tinggi. Ingin tahu apa saja pantangannya ? Simak lebih lengkapnya dalam artikel berikut ini !

Pantangan Makanan Bagi Penderita Tekanan Darah Tinggi

Seperti biasa sebelum kami memberikan informasi seputar pantangan makanan bagi penderita tekanan darah tinggi, terlebih dahulu kami akan memberikan anda informasi mengenai darah tinggi itu sendiri.

Informasi Seputar Darah Tinggi

Darah tinggi atau hipertensi merupakan suatu kondisi dimana tekanan darah berada diatas normal. Kondisi inilah yang dapat menjadi berbahaya, karena jantung dipaksa untuk lebih keras memompa darah ke seluruh tubuh, hingga dapat menyebabkan terjadinya berbagai penyakit seperti gagal ginjal, stroke dan gagal jantung.

Darah tinggi atau hipertensi bisa dikatakan sebagai penyakit yang berbahaya karena terjadi tanpa gejala. Namun, berikut ini ada beberapa gejala yang sering muncul bila tekanan darah sudah sangat tinggi, dimana gejala tersebut sebagai berikut :

  • Sakit kepala
  • Lemas
  • Masalah dalam penglihatan
  • Nyeri dada
  • Sesak napas
  • Aritmia
  • Adanya darah dalam urien
  • Emosi tidak setabil

Penyebab Tekanan Darah Tinggi

Sebenarnya tekanan darah tinggi tidak memiliki penyebab khusus. Dan berikut ini adalah beberapa penyebab darah tinggi yang patut anda ketahui, di anataranya :

  • Gaya hidup
  • Faktor usia
  • Faktor riwayat penyakit keluarga
  • Faktor penyakit

Pantangan Makanan Bagi Penderita Tekanan Darah Tinggi

Mengatur menu makanan adalah hal yang wajib anda lakukan guna menurunkan tekanan darah tinggi. Mengkonsumsi beberapa jenis makanan yang dapat memicu naiknya tekanan darah bisa meningkatkan risiko seseorang mengidap penyakit komplikasi seperti penyakt stroke dan serangan jantung. Dan berikut ini adalah beberapa makanan yang harus dihindari, di anataranya :

  1. Jangan Mengkonsumsi Makanan Asin

Pantangan yang pertama bagi penderita darah tinggi  adalah jangan mengkonsumsi makanan yang aisn atau yang mengandung garam terlalu tinggi. Dengan menambahkan garam secara langsung ke dalam masakanan juga dilarang.

  1. Makanan Tinggi Lemak Jenuh

Makanan yang mengandung lemak jenuh seperti daging sapi, domba dan minyak sawit sangat tidak diperbolehkan untuk dikonsumsi bagi penderita darah tinggi. Sering mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh secara berlebihan dapat meningkatkan risiko kegemukan yang bisa memicu tekanan darah tinggi.

  1. Daging Berlemak

Penderita darah tinggi sangat dilarang untuk mengkonsumsi daging berlemak seperti daging sapi dan daging domba. Dimana daging merah ini memiliki lemak yang mengandung beberapa jenis racun yang dapat meningkatkan tekanan darah dalam waktu yang sangat cepat.

  1. Makanan Manis

Sebenarnya gula serta makanan lain yang mengandung pemanis juga dilarang bagi penderita darah tinggi. Kenapa dilarang ? karena makanan manis dapat meningkatkan kadar gula dalam darah dan meningkatkan berat badan.

Selain itu, mengkonsumsi gula atau makanan yang manis secara berlebihan juga dapat meningkatkan risiko penyumbatan pada pembuluh darah dan meningkatkan risiko penyakit jantung dan sertoke.

  1. Makanan Cepat Saji

Semua jenis makanan cepat saji sangat tidak diperbolehkan untuk dikonsumsi penderita tekanan darah tinggi. Biasanya semua jenis makanan kemasan atau cepat saji banyak mengandung garam dan berbagai bahan perasan tambahan lainnya. Hal inilah yang dapat meningkatkan risiko seseorang terkena tekanan darah tinggi.

  1. Kentang Goreng

Ketang goreng merupakan salah satu makanan yang paling disukai banyak orang. Kenapa kentang goreng menjadi salah satu makanan yang tidak boleh dikonsumsi oleh penderita tekanan darah tinggi ? Karena kentang goreng mengandung garam yang cukup tinggi yang dapat meningkatkan seseorang terkena darah tinggi.

  1. Susu

Susu sapi merupakan salah satu jenis minuman yang mengandung kalsium tinggi. Meskipun kalsium tinggi disarankan untuk pederita darah tinggi, namun susu dengan kandungan lemak yang cukup tinggi. Jenis lemak jenuh akan meningkatkan masalah kesehatan yang serius pada penderita tekanan darah tinggi.

  1. Pizza

Pizza adalah salah satu jenis makanan yang sangat enak dan lezat. Namun berbagai jenis campuran dalam pizza ternyata bisa meningkatkan risiko pada penderita tekanan darah tinggi. Berbagai jenis bahan tambahan seperti daging merah, keju, roti dan berbagai toping lainnya juga bisa meningkatkan tekanan darah tinggi. Selain itu, olahan pizza juga banyak mengandung garam, maka sebaiknya anda (penderita darah tinggi ) hindari mengkonsumsi makan jenis ini.

  1. Kopi

Kopi merupakan minuman yang mengandung cafein yang dapat meningkatkan risiko seseorang terkena hipertensi atau tekanan darah tinggi. Bahkan kebiasaan minum kopi yang terlalu sering juga bisa menyebabkan kenaikan tekanan darah secara cepat.

Bagi anda yang tengah mengidap tekanan darah tinggi akan sangat baik jika polah hidup sehat anda di barengi dengan mengkonsumsi obat hipertensi atau darah tinggi alami yang bernaman Gamat Emas Kapsul (WG-LU). Bagi anda yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai obat darah tinggi bisa di klik di sini.

Demikianlah informais yang dapat kami sampaikan mengenai pantangan makanan bagi penderita tekanan darah tinggi. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan bisa menambah wawasan kita, terima kasih sudah berkunjung dan menyimak artikel sederhana kami ini.

Post By : Obat Mata Minus Alami

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*