Solusi Mengatasi Mata Minus Secara Alami

Bagi anda yang ingin sembuh dan terhindar dari penyakit mata minus secara cepat dan aman, inilah solusi mengatasi mata minus secara alami yang bisa anda lakukan. Sehingga layak untuk anda coba dan tidak ada salahnya jika anda coba.

Solusi Mengatasi Mata Minus Secara Alami

Mata minus ( miopia ) terjadi karena cahaya yang masuk tidak tepat mengenai retina justru hanya jatuh di depan retina, kondisi inilah yang menyebabkan mengapa objek yang diterima oleh lensa mata tidak jelas ( kabur ).

Jenis-Jenis Mata Minus ( Miopia )

  1. Miopia ringan

Miopia ringan adalah dimana ketajaman lensa mata dalam menangkap gambar dari jarak jauh masih terlihat dengan jelas namun pada jarak tertentu saja.

  1. Miopia Sedang

Miopia sedang adalah dimana kemampuan lensa mata dalam menangkap gambar pada jarak jauh masih bisa terlihat namun tidak terlihat begitu jelas, bahkan seseorang yang sudah menderita mata minus jenis ini akan sangat kesulitan untuk melihat objek atau gambar karena akan terlihat buram.

  1. Miopia tinggi

Miopia tinggi merupakan salah satu mata minus yang sudah parah dan para penderitanya tidak mampu melihat objek atau benda sama sekali dari jarak jauh. Pandangan akan terasa kabur dan cenderung seperti melihat ada kabut tebal.

Keadaan seperti ini bisa terjadi karena cahaya yang masuk benar-benar jatuh diluar lingkaran retina sehingga retina mata kehilangan kemampuan untuk menangkap gambar atau objek dari jarak jauh.

Faktor Penyebab Mata Menjadi Minus

Mata minus tidak hanya dialami oleh orang dewasa tetapi lebih banyak dialami oleh anak-anak dibawah uisa 18 tahun. Hal seperti ini bisa terjadi karena gaya hidup dan kebiasaan buruk mereka yang memperlakukan mata dalam kehidupan sehari-hari. Berikut ini ada beberapa faktor penyebab mata minus dimana penyebab tersebut sebagai berikut :

  • Pemakaian teknologi

Kebiasaan berlama-lama atau terlalu sering menggunakan komputer, laptop atau bermain game dalam layar yang lebar dan terlalu dekat dapat menyebabkan otot mata kelelahan dan retina mata menjadi kering sehingga membuat mata kehilangan kemampuan dalam menangkap gambar dengan baik.

  • Gunakan Tv Secara Bijak

Kebiasan buruk menonton tv dengan jarak yang terlalu dekat, menonton sambil tidur dan kebiasaan menonton didalam ruangan yang gelap. Radiasi dari laya tv dapat meleleahkan mata, mengerutkan otot pada area mata, dapat menghambat peredaran darah disekitar organ mata dan mampu mencederai lensa mata bagian luar.

  • Mata Perlu Istirahat

Jika anda tidak mengistirahatkan mata ketika otak telah membertahu melalui kondisi tubuh anda, misalanya anda telah mengalami kepala pusing, mata pegal. leher bagian belakang teras asakit, mata berair dan lelah tetapi anda terus memaksakan mata untuk terus beraktivitas misalnya didepan layar komputer atau membaca buku.

Solusi Mengatasi Mata Minus Secara Alami

  1. Daun Sirih

Sejak pada jaman dahulu daun sirih sudah digunakan untuk mengobati mata minus yang sangat aman dan tidak menimbulkan efek samping. Daun sirih sudah terbukti keampuhannya dalam membershikan mata yang terkena serangan radikal bebas dan bakteri yang menjadikan pandangan atau ketajaman lensa mata terhadap objek jarak jauh menjadi lebih baik.

  1. Trapi lilin

Dengan metode pengobatan seperti ini mampu memperbaiki ketajaman mata dalam melihat jarak jauh. Terapi lilin bisa dilakukan oleh para trapist yang sudah berpengalaman dibidangnnya. Terapi lilin merupakan salah satu cara mengobati mata minus yang sudah terbukti ampuh dalam mengatasi kelainan otot mata akibat mata minus.

  1. Senam Mata

Senam mata bertujuan untuk peregangan mata agar terhindar dari kelelahan dan ketegangan akibat mata lelah terlalu lama digunakan untuk beraktivitas.

Setelah selesai melakukan senam mata ada baiknya jika mata dicuci dengan menggunakan air rebusan daun sirih agar kelelahan dan ketegangan otot mata sebagai pemicu munculnya kelemahan lensa mata dalam menangkap cahaya dan gaambar.

Baca Juga : Cara Merawat Mata Minus Agar Tidak Bertambah Parah

Solusi lainnya dalam mengatai mata minus yaitu dengan mengkonsumsi obat mata minus alami dari Walatra Sehat Mata Softgel.

Obat ini terbuat dari bahan alami sehingga sangat relatif aman dan nyaman tanpa menimulkan efek samping. Sehingga mata minus yang anda derita akan segera sebuh secara alami.

Post By : Obat Mata Minus 100% Alami Tanpa Kacamata

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*