Tips Dan Cara Mengurangi Mata Minus

Untuk anda yang saat ini tengah menderita mata minus, kini anda bisa melakukan tips dan cara mengurangi mata minus dengan sederhana.

Tips Dan Cara Mengurangi Mata Minus

Berikut ini kami akan memberikan anda informasi terkait tips dan cara mengurangi mata minus tersebut, untuk informasi lebih lengkapnya simak dalam artikel ini.

Mata minus atau yang lebih sering disebut dengan rabun jauh adalah dimana para penderita kesulitan untuk melihat benda yang jaraknya jauh. Tidak hanya orang dewasa yang menderita mata minus ini tetapi anak-anak dan remaja juga bisa beresiko tinggi terkena mata minus.

Penyebab mata minus bisa disebabkan karena keturunan, kebiasaan buruk yang sering anda lakukan seperti menonto tv.

Tips Dan Cara Mengurangi Mata Minus

Berikut ini ada beberapa tips yang mampu mengatasi mata minus tanpa menggunakan kacamata. Berikut ini tips-tips yang dapat anda coba ?

  1. Melatih kefokusan mata anda dengan telunjuk

Dalam melakukan latihan seperti ini, anda cukup duduk dengan posisi yang nyaman, tempatkan telunjuk anda 10 cm dari hidung, lalu fokuskan pandangan anda ke arah telunjuk kemudian alihkan fokusma ke objek yang jauh.

Setelah itu anda kembali lagi fokus ke telunjuk lakukan dengan melirik tanpa harus menggeserkan kepala. Anda dapat mengulangi cara seperti ini hingga 10 kali dan mata minus yang anda derita akan berkurang.

  1. Lakukan pijatan di area sekita mata setiap anda bangun tidur

Melakukan hal seperti ini dapat berguna untuk memperlancar peredaran darah.

  1. Latihlah mata untuk melihat benda-benda bergerak

Cara latihan seperti ini dapat berguna untuk mengurangi tingkat pusing yang anda derita dan cara seperti ini juga bisa mengurangi mata minus.

  1. Pemandangan hijau

Dengan anda pergi berlibur dan melihat pemandangan yang hijau seperti hamparan sawah, hutan atau pun pegunungan. Dengan cara seperti ini dapat memberikan ketenangan dan dampak postitf untuk mata.

  1. Kompres mata

Kompres mata dengan menggunakan air hangat agara mata anda terhindar dari bakteri dan kuman.

  1. Lepaskan kacamata pada saat tidak di pakai

Ketika anda sering menggunakan kacamata maka otot mata akan menjadi kaku karena mata sudah terbiasa fokus pada pusat lensa.

  1. Senam mata

Anda dapat melakukan senam mata dengan cara mengegrakan bola mata anda ke kanan dan ke kiri, kemudian gerakan bola mata anda dengan memutar dan berkedip. Anda bisa melakukan cara ini sebanyak 100 kali.

Itulah beberapa tips dan cara mengatasi mata minus. Cara seperti di atas dapat anda lakukan secara rutin sehingga mampuh membantu mata dalam meningkatkan ke fokusan.

Selain dengan malakukan cara seperti di atas, tidak ada salahnya untuk anda mencoba mengkonsumsi obat mata minus alami dari walatra sehat mata softgel.

Obat ini sangat aman untuk anda gunakan, kerena obat ini terbuat dari bahan bahan alami tanpa menimbulkan efek samping. Cukup dengan mengkonsumsi obat ini secara rutin mata mata minus anda akan segera sembuh.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan, semoga informasi tersebut dapat membantu anda dalam mengobati mata minus. Terima kasih sudah berkunjung dan menyimak artikel kami.

By Post : Obat Mata Minus 100% Alami Tanpa Kacamata

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*